Minggu, 25 Maret 2012

prosedur pembukaan rekening di mandiri syariah

Cara membuka rekening di  bank mandiri syariah ( kadang lebih nyaman menyebut Mandiri syariah ) merupakan satu pertanyaan umum yang sering tidak mendapat jawabannya karena tidak tahu harus bertanya kemana dan pada siapa.
Melalui tulisan ini saya mencoba membantu rekan-rekan mengenai Bank Syariah Mandiri.Di Bank Syariah mandiri sendiri banyak program yang di tawarkan,antara lain:
Tabungan,Investasi,Gadai Emas,Tabungan Haji,dan lain sebagainya,untuk lebih jelasnya datang aja ke Kantor Bank mandiri syariah Terdekat atau langsung ke Bank Syariah Mandiri
di sini saya hanya menguraikan apa yang saya alami dan hadapi saja dan saya ketahui ,
Sebelumnya kalian pasti penasaran berapa setoran awal untuk buka Rekening Bank Mandiri Syariah, langsung aja ke hal-hal yang inti.
  1. Setoran awal untuk membuka rekening Bank Mandiri syariah
    hanya Rp 80,000,00. anda akan mendapat Buku Tabungan dan Kartu ATM yang bisa di gunakan pada Anjungan ATM Bank Mandiri jika di daerah anda susah menemukan ATM Mandiri Syariah.Selanjutnya setoran Minimal Rp 10.000,dengan biaya administrasi Rp 6.000/bulan.
    Minimal saldo pengambilan Rp 50.000 yang disisakan di rekening , bukan hal yang berat saya rasa. Bandingkan dengan membuka Rekening Bank Mandiri atau BCA atau BNI.yang minimal setoral awal 500rb!!! dengan biaya adm Rp 10.000/bulan. Belum lagi saldo minimal di Bank Mandiri yang harus di sisakan 100rb.. EMAN EMAN TENAN
  2. Jika Kamu anak rantau,jangan terlalu mikir , jauh-jauh mudik hanya untuk membuka rekening mandiri Syariah,karena hanya dengan Menggunakan KTP,kamu bisa membuka Rekening mandiri syariah di cabang manapun.jadi tidak terpaku pada wilayah KTP. Misalnya saya,Asal dari Yogyakarta Tinggal di bandung membuka rekening Bank syariah Mandiri di Sukabumi pas ada pameran.
  3. Dan satu lagi,sistem di Bank Syariah Mandiri adalah sistem Bagi hasil,jadi berapapun saldo tabungan kita,akan mendapat bagi hasilnya .Sebagai contoh misalnya saldo tabungan saya 94,998 ribu.maka di tiap bulan saya akan mendapat bagi hasil sekitar Rp 230 (Bukan hitungan pasti karena saya sendiri tidak tahu rumusnya.) tapi pointnya berapapun saldo kita,kita tetap mendapat profit / kompensasi bagi hasil. Tidak seperti tabungan lain, kalau saldo di bawah 1 juta, profit habis buat administrasi bank. Walaupun Ujungnya juga gak cukup buat bayar administrasi tetapi setidaknya ada transaksinya bahwa kita mendapat bagi hasil dari tabungan kita.
  4. Ada yang baru juga programnya,yaitu MObile banking berbasis GPRS. jadi asal kita ada HP yang bisa konek GPRS maka kita tidak usah jauh-jauh ke ATM untuk melakukan Transaksi, cukup melalui hp kita, misalnya kita ingin Transfer atau membayar sesuatu atau cek saldo atau cek Mutasi, semua bisa di lakukan dengan menggunakan Hp sebagai alat kita,dan di kenakan biaya Rp 500 Untuk setiap Transaksi di potongkan ke saldo rekening kita,bukan ke pulsa kita.
    Untuk melakukan itu semua kita perlu ke customer Bank Mandiri syariah Untuk mendapatkan Kode aktifasi,gratis!!! kemudian download aplikasinya di mobile.mandirisyariah.co.id (downloadnya pake hp) selanjutnya instal di hape dan aktifasi dengan memasukan No telepon,no rekening dan Kode aktifasinya.
    Mudah bukan?? bisa juga di setting pemberitauan setiap transaksi ke email kita,jadi bila ada yang transfer dengan mudah kita bisa cek di email kita.
  5. Cara transfer dari Bank Mandiri Syariah ke BCA..
    yaitu dengan cara kita memakai ATM BCA tersebut,masukkan kartu Mandiri ke Mesin ATM dan Pilih menu Transfer. pilih Transfer ke rekening BCA.masukkan nominal dan rekening tujuan, proses dan selesai!! Untuk transaksi tersebut di kenakan biaya admin 5000.
  6. Ternyata masih ada lagi trik yang tertinggal,kadang kita bingung kalo ingin mengirim uang tetapi sang penerima tidak punya rekening!! gampang ntu mah!!! cukup menggunakan mandiri syariah saja,dengan cara transfer ke kantor pos ,dengan menggunakan sarana SMS ,maka penerima akan mendapat pesan bahwa seseorang mengirim uang melalui Kantor pos,tinggal ambil di kantor pos dengan menunjukan isi SMS saja,uang sudah bisa di tarik ,(Baru Liat Iklannya di TV kemaren)
Saya rasa itu saja yang bisa aku posting untuk hari ini. Semoga aja berguna bagi anda yang pengen tahu tentang Bank Syariah Mandiri .

39 komentar:

  1. enak dan nyaman ya menabung di bank mandiri syariah.

    BalasHapus
  2. ..saya udah dapet tabungan nya
    napa gkk d kasih ATM nx yahh
    mohon pemberitahuan nx

    BalasHapus
  3. Ada lagi namanya Tabungan Simpatik dari bank mandiri syariah
    saldo minimal mengendap di banknya hanya 20.000 rupiah saja dan biaya administrasinya cukup 2000 rupiah saja perbulannya

    Hubungi saya apabila anda ingin menabung di bank syariah mandiri
    cukup telpon dan saya yang mendatangi anda

    Yudhistira (Marketing Funding) 021-4680 0727 Ext. 205 atau 021-802 48 395

    BalasHapus
    Balasan
    1. Daerah Tangerang Alamat Kantor Mandiri syariah di mana Y?

      Hapus
    2. saya ingin buat rekening nie,,,,ni benar kan cuman 80rbu doank ?

      Hapus
  4. kalau gak pake KTp tapi pake SIM gitu bisa tidak? terima kasih

    BalasHapus
  5. umur ku belum genap 17 tahun,kurang 6 bulan lagi.tapi aku mau buat rekening + atm nya mandiri syariah,gimana caranya?

    BalasHapus
  6. makasi informasinya :) rencana saya mau buka rekening di Bank Syariah Mandiri jg nh :)

    BalasHapus
  7. Saya sudh buka tabungan syariah mandiri,mudh2n mslh ketrangan bagi hasil bnran ada...
    Syukron syariah mandiri...

    BalasHapus
  8. serius bikinnya murah banget yaa, makasih infonya mau bikin mandiri syariah juga :D

    BalasHapus
  9. owh gitu ya gan. murah gan! ane di mandiri biasa, ya ampuun. cepet ludes uang ane. setoran awal 500 ribu gila. maklum ane cuma guru biasa.

    BalasHapus
  10. kalo membuka rekening madiri syariah di mandiri konvensional bisa gak?

    BalasHapus
  11. kalo mentransfer uang dari mandiri syariah ke mandiri konvensional di kenakan biaya g?

    BalasHapus
  12. ini sangat penting sekali untuk pembukaan rekening bank syariah mandiri tersebut.

    BalasHapus
  13. BSM memang solusi mantap !!!

    BalasHapus
  14. Tabungan syari ah mandiri Ɣªήğ tanpa admin ada Ъќ>:/?

    BalasHapus
  15. Ada beragam tab. Yg ditawarkan BSM dgn manfaat n biaya" yg ringan..
    Mmg benar utk tab BSM set. Awal hanya 80rb, by adm. Hanya 6rb, saldo min. 50rb (tp tetep dpet bagi hasil meski cm 30rb saldony)

    Sudah dapet ATM pula,, mau penarikan di counter teller dibwh 1jt ato cm 50rb doank gk akn dikenakan biaya,, beda dgn beberapa bank tetangga...

    Nikmati kemudahan lainnya,, utk transaksi di Mesin ATM dpt menggunakan ATM mandiri, ATM bersama, ATM prima,,

    Utk transaksi mesin EDC dpt menggunakan EDC mandiri dan EDC debit Prima BCA

    Mudaaaah kn ...... :).

    BalasHapus
  16. saya sudah bergabung di mandiri syariah sejak 2010 lalu & orang tua saya juga memiliki tabungan haji di mandiri syariah. mandiri syariah memang menguntungkan & sangat memberi kemudahan :')

    BalasHapus
  17. Pengen nabung dan punya rekening :-)
    tp aku masih belum punya KTP
    bener kah setoran awal cuman 80rb

    BalasHapus
  18. aku ingin buka rekening bank syariah. enak halal ya... bunga bank ih, serem.. hahahah....

    BalasHapus
  19. Klw di luar nEgri bisa ga bUka rEkening nya???

    BalasHapus
  20. kalau pake ktp non DKI bisa gak? persyaratannya apa saja...makasih .

    BalasHapus
  21. klo trnsfer ke bank mandiri bkn syariah ya ada administrasi gk ya?
    ptrus perbulan.nya di.pot buat administrasi gk?
    pngen nbung di bank syariah tp ktanya bri syariah plg enak tp kejauhan yg dket mandiri syariah..
    mohon pencerahannya ya thankss..

    BalasHapus
  22. Ktp nya pake ktp biasa apa e-ktp?

    BalasHapus
  23. Bsm juga punya program bsm fantasi.. jd nabung bisa dpt hadiah lgs g pk diundi.. keren kan.. ayo gabung ke bsm:)

    BalasHapus
  24. bro saya mau tanya, dan maaf kalo pertanyaannya terkesan amatir banget. maklum first timer bro. hehe

    gini bro, apa BSM bisa melayani mereka yang diluar negeri yang mau ikut menabung di BSM di Indonesia? katakanlah saya punya tabungan BSM dan teman saya dengan mata uang Singapura ingin ikut menabung di tabungan saya. seperti itu prosesnya gimana sih bro? dan BSM bisa tidak?
    ini semata mata pertanyaan karena saya ingin tahu, tidak ada maksud meremehkan BSM atau siapapun.
    terimakasih :)

    BalasHapus
  25. Klo tabungan anak" bsm ada ga???

    BalasHapus
  26. kemaren saya daftar di mandiri syariah, terus kan di suruh ganti pin.. kok pa selesai ganti pin saya cek saldonya jadi 350 rb yah ? padahal saldo awal 400rb ...

    BalasHapus
  27. izin tanya ...
    saya berada di luar negri,Korea Selatan)(
    kalau pengen buka rekeneing Syariah mandiri dari Luar negri bisa apa nggak ya ?

    BalasHapus
  28. Saya ingin memiliki rekening BSM bisakah membuatnya melalui internet? Karena malu ke kantor.

    BalasHapus
  29. nabung d syariah ah ntar biar hemat

    BalasHapus
  30. Setau sy klo buka rekening bca tuh emang harus setor 500rbu.....tp ga ada minimum uang yg harus ada di rekening tuh....sy biasa ambil uang smpe saldo d atm sy 0 rupiah....tp emank biaya rekening di ptong tiap bln 10rbu....msh ragu sy ma mndiri syariah

    BalasHapus
  31. Lebih baik bri syariah,gak ada biaya trnsfer sana sini,setoran jg cm 50 ribu,gak ada potongan cek pulsa di atm bsama dan atm prima..kalah deh mandiri syariah

    BalasHapus
  32. Lebih baik bri syariah,gak ada biaya trnsfer sana sini,setoran jg cm 50 ribu,gak ada potongan cek saldo di smua atm brsama dan atm prima..kalah deh mandiri syariah

    BalasHapus
  33. Saya ingin punya rekening sendiri dan kartu ATM sendiri. Namun saya belum mempunyai KTP. Bagaimana solusinya. Tolong di konfirmasi secepatnya.
    Terimakasih.

    BalasHapus